"Allahumma Lakasumtu ..." Bukan Doa Berbuka Puasa Yang Benar ?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun 2017 ini.

Oke, langsung saja !.
Jujur, saya agak terkejud mendengar ini. Karena 27 tahun lebih saya hidup sebagai muslim, selama itu saya berpuasa, & berbuka dengan membaca :


Lho Kok ?..
Di Ramadhan 2017 ini, tepatnya di ramadhan ke 3 saya iseng membuka youtube & menonton beberapa video dakwah dengan tujuan itung-itung menambah pengetahuan tentang islam selama bulan ramadhan.

Iseng, saya ngeklik video yang berjudul "Doa Berbuka Puasa". Dari video pertama, saya cukup heran. karena doa yang dibacakan bukan seperti doa'a berbuka puasa yang saya dengar sepanjang hidup saya.

Penasaran.
Pikiran saya udah agak macem-macem.. "Apa-apaan nih do'a ?.. Kok aneh...?". Saking penasarannya saya cari ceramah agama tentang bagaimana doa berbuka puasa yang benar, dan dari beberapa ceramah agama tentang doa berbuka puasa semuanya mengajarkan 1 doa yang sama, merujuk dari sabda Rasullullah SAW.

Sampai Akhirnya saya menemukan video ceramah Dr.Zakir Naik, penceramah agama yang sudah sangat-sangat dikenal umat muslim di semuruh dunia. Keilmuan beliau juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi mengingat hafalan seluruh kitab & jam terbang dakwah yang tinggi. Beliau menjelaskan kalau selama ini umat muslim mengucapkan doa berbuka puasa dari sumber yang tidak otentik. Berikut videonya :


Gimana ?.. Mulai berniat mengganti doa berbuka puasa ?.. Hehehe...

Subscribe for latest Apps and Games


0 comments:

Posting Komentar