Bertahun² Blackberry Messenger Hadir, Tapi Masih Banyak Yang Belum Tau 10 Layanan Rahasia Ini.


Blackberry Limited sudah menyediakan fasilitas chat nya yang paling HOT di dunia per-smartphone-an yaitu BBM. Namun kerap kali banyak orang yang belum mengetahui ada layanan²tersembunyi yang menyelinap di celah² fitur BBM. Apa saja ?.. mari disimak.
  1. Apakah kalau kita install ulang / rcovery smartphone PIN BBM akan berganti ?
    TIDAK !. PIN BBM terbentuk dari hasil konversi nomor seri mesin smartphone anda. Selama smartphone nya sama, mau di recovery, instal Custom ROM, atau apapun PIN akan tetap sama.
  2. Apakah kalau smartphone nya tetep sama tapi sudah ganti mesin karena terjadi error/rusak, PIN BBM akan berganti ?
    YA !. Ganti mesin sebenarnya sama saja dengan ganti smartphone. Dengan ganti mesin, otomatis nomor mesin juga berbeda dengan mesin yang lama.
  3. Apakah kalau ganti smartphone, kontak BBM di smartphone lama akan hilang ?
    TIDAK !. Seluruh kontak BBM tersimpan langsung di server Blackberry Limited, bukan di smartphone anda. Kontak BBM tersimpan berdasarkan email yang anda gunakan ketika login di aplikasi BBM. Selama masih login dengan email yang sama, kontak BBM anda akan kembali utuh.
  4. Apakah PIN BBM standart bisa diubah sesuai keinginan kita ?BISA !. BBM memiliki fitur yang disebut "Custom PIN" yang memungkinkan penggunanya mengganti PIN BBM standart dengan teks kesukaan mereka degan berlangganan perbulannya sebesar sekitar 13.000 rupiah.
  5. Apakah orang lain bisa nge-invite BBM saya selain dengan PIN, karena saya sudah ganti smartphone atau mereka lupa PIN saya ?
    BISA!. orang lain bisa menambahkan kontak BBM anda dengan Barcode Scan, Email yang anda gunakan untuk login BBM, Bahkan SMS ke nomer HP anda yang terdaftar di BBM.
  6. Apakah kita bisa mematikan notif untuk obrolan gak penting di group BBM yang cuma bikin smartphone saya jadi bising ?
    BISA !. BBM punya fitur untuk mematikan notifikasi ketika anda merasa smartphone anda terlalu bising klentang-klentung-klentang-klentung dari obrolan² gak penting di salah satu group BBM anda. Tinggal masuk ke Group > Pengaturan Grup > Matikan Notifikasi
  7. Apakah saya bisa mencegah iklan yang kadang² muncul di BBM Feeds, kadang² juga iklan muncul seolah² seperti orang yang meng-invite BBM saya ?
    BISA !. BBM adalah aplikasi chat gratis yang mengambil keuntungan perusahaan salah satunya dengan iklan. Apabila anda keberatan dengan iklan anda bisa berlangganan fitur "No Ads" dengan membayar per bulannya sebesar 13.000 rupiah.
  8. Apakah saya bisa mem-block orang² yang mulai mengganggu saya di BBM ?
    BISA!. Anda tinggal masuk ke Setting > Contact > Blocked User & Feeds.
  9. Apakah ada fitur yang memungkinkan mengedit pesan obrolan yang baru saja kita kirimkan karena kesalahan pengetikan ?
    BISA !. anda tinggal tap & tahan pesannya > Edit. Maka pesan lama yang salah akan terhapus & terganti dengan pesan yang baru. Anda juga bahkan bisa menghapus pesan yang sudah terkirim dengan tap & tahan pesannya > Retract. Maka secara otomatis pesan tersebut akan hilang di BBM anda & BBM lawan bicara anda.
  10. Apakah saya bisa membayar biaya berlangganan No Ads, Custom PIN, ataupun beli sticker dengan potong pulsa karena saya tidak punya kartu kredit/debit/saldo Playstore ?
    BISA !. Anda akan diarahkan ke 2 pilihan metode pembayaran ketika melakukan langganan atau pembelian sticker. Namun saat ini hanya 3 operator seluler yang support layanan ini, yaitu Telkomsel, Indosar & XL. Sementara operator lainnya masih dalam proses pengurusan izin ke google.
Gimana gan ? sudah bisa maksimal ya sekarang pake BBM nya.. ;)

Subscribe for latest Apps and Games


1 comments:

  1. Ane palah gak terlalu perhatiin itu gan , yang penting pin bisa di share :D

    BalasHapus