Puasin "Jalan-Jalan" Mu Selagi Muda. Kenapa ?

Travelling. Siapa sih yang gak kepingin ? Jalan-jalan kesana kemari, menjelajahi tempat-tempat eksotis, pulau, pantai, air terjun, mendaki gunung, danau, semuanya... ! Jalan-jalan gak harus ke luar negeri. Kenapa ?.. Indonesia udah punya semua keindahan alam yang kamu butuhkan. Mungkin yang belum ada di indonesia yaitu pemandangan salju ya.. hahaha.. Itupun ada, puncak jaya wijaya. Wew.. :D

Negeri Suah

Pusuk Buhit (Kepingan Surga Di Tanah Batak)

Lau Mentar (Perjalanan paling extreme) hehehe...
Jujur, dari muda sampai umur 25 saya gak pernah yang namanya ikut-ikut kegiatan outdoor atau hobi jalan-jalan jauh kesana kemari. Pertama kali mendaki gunung itu ke gunung Sibayak. Ada yang bilang jangan pernah daki gunung lain sebelum daki sibayak. Hahaha... gak harus sebenernya. Tapi iya juga sih. Sibayak mampu melatih mental & persiapan mu untuk mendaki gunung lain.

Kenapa Harus Usia Muda ?
Gan, jujur saya menyesal kenapa harus umur 26 baru bisa naik gunung, baru bisa masuk-masuk hutan, baru bisa adventuring bareng ke tempat-tempat jauh, baru bisa ngerasain yang namanya nge-camp, dll. Nyesel gan... kenapa nyesel ?
  1. Di usia dewasa, keuangan harus benar-benar dihemat. Gak kayak dulu, sekarang sebagian penghasilan saya udah harus dibagi-bagikan kemana-mana. Hahaha... ada ke cicilan rumah, kendaraan, uang kuliah S2, tabungan pernikahan, asuransi, dll. Apalagi kalau sudah menikah, udah keluar buat biaya hidup anak istri.
  2. Di usia dewasa, waktu luang mulai berkurang. Gak kayak dulu semasa kuliah cuma pulang pergi kuliah, kini waktu harus dibagi untuk bekerja, cari duit, istirahat, pekerjaan rumah. Untungnya saya belum menikah gan.. kalau udah menikah, tentunya harus bagi waktu buat keluarga.
  3. Padatnya Deadline. Yang kerja kantoran mungkin masih enak. Pergi pagi pulang sore. Yang paling sulit itu kalau kerja borongan seperti event organizer, kerja hotel, kerja supermarket, dll. Makin libur, justru kerjaan makin banyak karena sifatnya melayani tamu/customer.
  4. Dan Lain-Lain. Pokoknya banyak lah.. Hahaha.. yakinlah usia muda itu memang waktu buat belajar tentang kehidupan & bersenang senang.
Satu-satu nya alasan yang kadang bikin ngiri liat orang-lain jalan-lajan ialah WAKTU & UANG. Mungkin orang lain akan ngomong :
Iyalah.. dia enak uangnya banyak, bisa jalan-jalan kesana kemari..
Iyalah.. dia enak waktunya luang, dia kerjaannya enak, banyak waktu..
Iyalah.. dia masih muda, bisa puas kesna kemari, hidupnya belum ada beban..
Iya gak ?

Saya yakin pasti kalian pernah omongin kata-kata diatas pas nge-liat orang enak jalan-jalan ya.. heheh..

Sempetin buat ngumpul bareng temen di Pantai Sri Mersing.
Saya yang baju hitam gan, :) Kamu semua bekerja, tapi insyaallah masi bisa "nyantai" diluar.

Gan, tenang. Duit yang sedikit, kurangnya waktu luang, & usia yang sudah gak muda lagi bukan jadi hambatan. Saya juga bukan muda lagi usia udah hampir 30. Waktu luang juga udah gak banyak, kesibukan datang tiap hari (Alhamdulillah...)

Oke gan.. jangan risau ! :) Tetap semangat! Beruntunglah yang masih muda & masih sempat menjalani semuanya. Jangan buang masa muda mu dengan hal-hal negatif yang nggak ada gunanya & cuma bisa ngerusak masa depan.

Semoga bisa menambah semangat bertualang kawan-kawan semua.. OKE !

Kalau kawan-kawan punya waktu, Saya bisa kasi alasan kenapa waktu & uang pas-pasan bukan halangan untuk menikmati hidup. LIHAT DISINI GAN !. Semua ditulis berdasarkan kisah nyata saya sendiri. :)

Subscribe for latest Apps and Games


0 comments:

Posting Komentar