Sudah Tau Keberadaan Fitur iSMS Di Smartphone Anda ?..

Selama ini banyak pengguna smartphone mungkin masih asing dengan yang namanya iSMS. Padahal iSMS ini merupakan fitur yang sangat berguna yang disediakan oleh smartphone. Saya kurang mengetahui jelas apakah iSMS juga tersedia di Smartphone selain android. 

iSMS adalah layanan pesan instan yang istimewa. Selama hp teman mengaktifkan fitur iSMS, berarti kita dengan bebas bisa mengirimkan pesan teks & multimedia tanpa tarif sms. Untuk menggunakan fitur iSMS, kita cukup berkirim-terima pesan melalui aplikasi SMS bawaan android. Berbeda dengan aplikasi obrolan lain seperti BBM, WhatsApp, Wechat, dll yang harus menginstall aplikasi mereka terlebih dahulu.


Bagaimana mengecek layanan iSMS ?
Tidak semua smartphone android dilengkapi fitur iSMS. Namun ketersediaan fitur ini bisa di cek. Anda cukup membuka aplikasi SMS > kemudian masuk ke setelan. Jika anda melihat tulisan Pesan iSMS seperti gambar dibawah di daftar pengaturan, berarti android anda memiliki fitur iSMS.



Kelebihannya dari aplikasi chat BBM/WhatsApp/WeChat/dll ?
Pada dasarnya iSMS sedikit berbeda dengan aplikasi chat lain. karena iSMS lebih berbasis ke pesan operator. Dan fitur iSMS tetap bisa mengirim pesan ke handphone lain walaupun bukan smartphone. Hanya saja pesan iSMS yang kita kirim, diterima sebagai pesan SMS biasa.

Cara kerja iSMS adalah sebagai berikut :
  • Jika anda mengirimkan pesan iSMS ke HP yang tidak punya fitur iSMS, maka pesan akan tetap bisa diterima & secara otomatis pesan iSMS yang anda kirim diterima sebagai pesan SMS biasa & dikenakan tarif normal SMS.
  • Jika anda mengirimkan pesan iSMS ke HP yang sudah mengaktikan fitur iSMS, maka anda hanya dikenakan tarif berdasarkan besar data yang kita kirim seperti aplikasi chat lain. Ini akan sangat menghemat biaya obrolan ketika anda menggunakan paket data bulanan.

Simple kan ?.. yuk sama2 aktifkan fitur iSMS anda.. :)
Semoga berguna.

Subscribe for latest Apps and Games


1 comments:

  1. Saya dpt isms trus dia nawarin hadiah trus tanya alamat rumah mau dikirimin berkas untuk dapatin hadiah gimana tuh?

    BalasHapus