Kartu SIM Card Hangus Ternyata Bisa Aktif Lagi

Beberapa hari yang lalu, betapa terkejutnya saya bahwa nomor Kartu AS kesayangan saya yang sudah saya gunakan dari SMA sampai Kuliah S2 sekarang ini sudah tidak bisa diisi pulsa. Cek pulsa ngga bisa, daftar sana sini menggunakan nomor saya juga ndak bisa.

Langsung inisiatif nelpon CS nya telkomsel untuk menanyakan masalah ini. ternyata dugaan q benar. Nomor As saya sudah hangus dan melewati masa aktif. Kata CS nya, nggak ada cara lain selain beli nomor telkomsel baru.

Huhuhu... serontak menangis dalam hati mengingat moment2 berharga,.. ribuan teman2 yg pernah nelpon ke nomor ini, nomor yang udah dihapal mati oleh semua anggota keluarga saya. Bahkan gebetan2 masa lalu juga ngobrol2nya pakai nomor ini.

Tapi di akhir pembicaraan, si CS menyarankan kalau coba pergi saja ke GraPARI Telkomsel terdekat, siapa tau pihk GraPARI bisa memberikan kebijakan tersendiri mengenai masa aktif kartu saya.

Goes To GraPARI
Besoknya, Jumat 8 februari 2014 langsung tancap kegrapari Medan, di gedung Selecta.
ngantri sekitar setengah jam lebih, akhirnya dipanggil juga.
Singkat cerita setelah melakukan berbagai pengecekan oleh si mas CS nya, akhirnya dia ngomong : "Mas,.. maaf, kartunya sudah lewat masa tenggang, bahkan sudah melewati masa reaktivasi.

Saya tanya lagi, "Apa ndak ada kebijakan tersendiri yang bisa membantu saya... saya ini kan pelanggan yang udah gunakan telkomsel sejak lama.. msa' nggak bisa dibantu sedikit buat ngasi solusi ke saya gimana.."

Kemudian si CS menjawab : "Iya..sebenarnya kami bisa saja mengaktifkan nomor bapak yang suda hangus.. bahkan sebenarnya nomor yang sudah melewati masa tenggang juga bisa kok untuk diaktifkan kembali"..

Saya tanya lagi : "Oh.. bisa donk berarti ya.. (penuh harap) ya udah mas.. silahkan bantu saya.

Di jawab lagi sama mas CS nya : "Iya.. tapi untuk kartu bapak, kasusnya berbeda. begini pak.. setelah melewati masa tenggang, sebenarnya masih mada masa reaktifasi, yaitu masa dimana kita ingin mengaktifkan kembali kartu kita yang sudah hangus karena kelewatan masa tenggang. tapi syaratnya, nggak boleh lewat dari 30 hari pak.. kalau lewat, sudha tidak bisa diaktifkan lagi. maaf pak.."

Kemudian saya diam, dalam hati sambil bilang "Oooww....."

Masih bisa aktif lagi, tapi ada syaratnya
Dari sekian panjang pertanyaan saya mengenai masa aktif kartu, berikut kesimpulannya :
Bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang sudah melewati masa tenggang, sebenarnya masih bisa diaktifkan dengan 2 pilihan cara, yaitu :
  1. Reaktifasi Kartu
    Layanan ini berlaku untuk pelanggan SimPATI & Kartu AS. Syaratnya anda harus melapor ke petugas sebelum melewati 30 hari dari masa tenggang. karena Telkomsel masih memberi waktu tenggang bagi pelanggannya yang benar2 masih ingin menggunakan nomor telkomsel mereka karena kelupaan isi ulang.
  2. Beralih Ke Pasca Bayar
    Layanan ini hanya berlaku untuk kartu SimPATI. Bagi pelanggan simpati yang melewati masa tenggang dan ingin menakifkan kartu mereka lagi, bisa juga beralih menjadi Telkomsel Pascabayar yaitu Kartu HALO. Berbedan dengan masa Reaktifasi Kartu yang hanya terbatas 30 hari setelah masa tenggang, disini anda bebas datang kapan saja karena jika lewat 30 hari dari masa tenggang juga masih bisa jika ingin beralih ke Pascabayar. Berapa lama masanya, saya kurang tau karena kelupaan nanya kemarin. Hehehe..
Jadi begitu.. nomor lewat masa tenggang, nggak usah khawatir.. selama masih memenuhi syarat untuk diaktifkan kembali, masih bisa kok.. tapi sebaiknya rutinlah isi pulsa anda minimal sebulan sekali walau hanya gocengan.. ;)

Semoga membantu...

Subscribe for latest Apps and Games


69 comments:

  1. Pulsanya gimana bro? masih hidup atau hangus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulsanya hangus bro secara otimatis.

      Hapus
    2. Bro, informasi mu membawa harapan yg besar nih untkku..aku senang bngt.

      Hapus
    3. Semoga ya bisa punya ane. Nkmor child

      Hapus
  2. wah saya kmrn ga bisa tuh reaktivasi kembali padahal baru lewat masa tenggang cuma 7 hari,, mereka bilang 1 hari saja sudah tidak bisa di reaktivasi kembali,,thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-? wah.. itu telkomsel juga kah ?..
      atau mungkin ada perbedaan kebijakan ya untuk tiap2 daerah ?..
      Setahu saya keterangan yg saya dapat dari CS nya langsung itu kebijakan nasional bro. Harusnya masih bisa sebelum sebulan melewati batas masa tenggang.

      Hapus
    2. Antar petugas telkomsel saja sering beda apalagi dengan blog yg gundul2 pacul gini ...wakkakaka

      Hapus
    3. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
      BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

      Hapus
  3. Mas Andrio mau bantuin ga? Soalnya di jogja ga bisa :( kalo mau bantuin saya mau dong, nanti saya paketin nomor hangus saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti kalau ada keperluan kesana, saya infoin ya gan,..

      Hapus
  4. Balasan
    1. Lagi bingung nih kliatahnnya gan..
      knapa gan ?.. hehehe

      Hapus
  5. huaaa...kasus nya sama...
    ;-( ;((
    besok mau ke selekta.. mudah-mudahan masih bisa di reaktivasi..
    (p)

    BalasHapus
  6. Kasus saya gini bos, saya msh bs terima telp, & sms, saya kira masih aman2 aja, tapi hari ini mau isi pulsa gak bisa baik elektrik atau voucher gak bisa.

    Posisi kartu saya masih berada di posisi apa ya bos ? masih masa tenggang ? atau kartu sudah hangus ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah tidak bisa diisi pulsa lagi, berarti kartu sim nya udah lewat masa tenggang bos.. alias hangus...

      kalau masih bisa terima telp&sms itu wajar.. walaupun hangus, operator seluler memang masih mengijinkan kartu SIM nya menerima panggilan & sms.

      Segera datangi kantor operator seluler terdekat bos,..
      mudah2an bisa diaktifkan kembali.

      Hapus
    2. Wah. Sama kejadian aku juga gitu.
      Selama ini bisa aja dihubungi.
      Pantes aja pas mau ngisi pulsa, dikatain eror.

      Hapus
  7. berapa lama masa tenggat setelah lewat tenggang untuk point no 2 om?
    point 1 kan 1 bln tenggatnya, lha yg no 2 itu berapa bln?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk simPATI yang kelewatan masa tenggang, bisa kapan aja om..

      Hapus
  8. punya aku nggak bisa Mas :( padahal baru lewat sehari kemarin tapi katanya udah nggak bisa... ada yang bisa bantuin kah?? :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartunya apa mbak ?... kalau simpati sepertinya masih bisa.

      Hapus
    2. kartu Simpati saya tidak bisa lagi mass di Reaktivasi sudah lewat masa tenggang..

      Hapus
  9. Saya kok gak bisa ya Gan, padahal kelewat 1 hari aja

    BalasHapus
  10. Saya jga, saya baru lwat 4 hari aj......, pusing jdinya, pdahal dh lma dpakai.....

    BalasHapus
  11. Klo uda 2 thn lebih gmn? Apa maaih bisa? Soal.y sya lupa psswrd email sya yg itu saya kaitkan di nomor itu... gmn gan.. masih bisa kah?? Nihh krtu.y msih tak simpen dri dlu.. mohon tanggapannya.thank.z

    BalasHapus
  12. kartu saya awalnya tidak bisa ngecek saldo tapi terima telpon & sms msh bisa, ya sudah saya anggap msh aktif tp mau isi ulang pulsa tdk tapi saya pikir ya sudah lah yg penting terima telpon & sms msh bisa dan sekarang ada tulisan di layar hp kartu vailid..... hadoh gimana ya... masih bisa kah aktif lagi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan datengin grapari terdekat gan, :>)

      Hapus
  13. Oh gitu mas? Dulu tahun 2011 saya pernah kehilangan kartu AS tercinta saya.
    Kalo srkarang kira kira masih diaktifkan ngga mas, mungkin pake biaya tambahan gitu mas?

    BalasHapus
  14. Oh jadi selama belum melewati masa reaktivasi masih bisa ya gan? Nice info gan

    BalasHapus
  15. Masa sih bro...

    Kemarin saya dateng ke 2 Grapari telkomsel dan mereka bilang katu simp saya sudah tidak bisa di ktifkan lagi walaupun itu migrasi sekalipun ke halo, padahal blm lebih 30 hari dari masa tenggang...

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. Maksudnya gimana gan ?
      udah baca tapi g ada dapet solusinya ? :)

      baca sampai habis gan.. hehehe

      Hapus
    2. pulsa gabisa balik? serius gan? kalo nominal daiatas 1jt juga gabisa balik? :s bangkrut Eke T.T

      Hapus
    3. ya makanya jgn tll byk no akhirnya klupaan deh ngisi . itu sdh resiko anda intan

      Hapus
  17. Sya pnya masalah bgini gan, nomer sya udah hangus dr th 2012, nomer tsb sya gunakan untuk mndafatar di akun fb,skrg akun fb sya di bobol sma org, solusinya gmna y Gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba saja gan eris,.. mungkin masih bisa. tapi harus beralih ke pascabayar

      Hapus
  18. Gan kalau hilangnya 2 tahun lalu masih bisakah ? perlu banget nih untuk verifikasi akun yang nomor verifikasinya gak bisa diganti lagi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa, cuma harus beralih ke pascabayar

      Hapus
  19. Beneran ya? Wahh..mau sy coba utk aktifkan kembali nomor cantik yg hangus kmrn :)

    BalasHapus
  20. walah masih bisa toh kalau belum lewat 30 hari, dulu pernah sekali ngalamin tapi karena ga tau bisa diaktifkan lagi ya ganti nomer deh
    Nomernya udah lama & jarang dipake makanya ga ngeh ternyata masa aktifnya abis

    BalasHapus
  21. 1000%.....di tanggung tdk bisa..!!!!!! solusi nya disuruh migrasi ke kartu halo...(caapeeee deeckkhhh)

    BalasHapus
  22. Gan klo masa tenggang nya sdh habis, apakah bsk nya masih bisa diisi pulas ulang?

    BalasHapus
  23. Wah gan gimana cara beralih ke pascabayar???

    BalasHapus
  24. Semoga kedepannya telkomsel memiliki program aktifkan kartu yang hangus terhapus di sistem telkomsel karena tidak digunakan beberapa bulan atau tahun dengan catatan membayar denda saja. Atau perpanjangan masa 1 tahun dimana sistem tidak langsung hapus. Cukup tidak bisa terima telpon dan sms. Setelah di urus dendanya baru bisa di aktifkan lagi, saya rasa telkomsel tidak akan rugi dan kami pun puas menggunakan kartu telkomsel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dgn kebijakan ini..
      Lagian kan ga da ruginya mengaktifkan nomor lama..
      Kan telkomsel ttp ungtung

      Hapus
  25. sprtx setiap daerah kebijakan bs berbeda2 deh mslhx di grapari telkomsel makassar jl lamadukelleng no simpati ipar sy sdh lbh 3 bulan hangus tp ternyata bs ko di reaktivasi, tp itu tu ipar sy bayar 300rb bs aktif lg.hbs no ctk sih... 081343x1234 sumpah haha make sumpa miar di prcy ajah sih ma kalian..ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. catatan: no simpati ipar sy maksud ttp jd no simpati bukan beralih ke halo loh

      Hapus
  26. klu u no simpati hqangus dan beralih ke pasca bayar halo mau hangusnya berbulan bs ckp sertakan ktp KK .

    BalasHapus
  27. Nomor 3 gmn gan, udh lwat 30 hari.. Kebijakanny sm g y dg telkomsel

    BalasHapus
  28. hai mas! makasih untuk infonya tp aku mau tnya kalau kita migrasi ke telkomsel pascabayar nomer ttp samakan? atau ganti? terima kasihh:)

    BalasHapus
  29. Wah ada harapan, smoga kartu saya bisa aktif lagi, thanks ya infonya

    BalasHapus
  30. Makasih gan infonya.. Ane lagi ngalamin nih... Kira2 masih berlaku ga ya sekarang ? Ane udah kelewat 3 hari dari masa tenggang, mau isi pulsa ngeri... Ntr ane lsg ke grapari aja dah

    BalasHapus
  31. sangat membantu mas infonya,,, mksh banget..

    BalasHapus
  32. Saya mau tanya mas
    Nomer saya kartu as. Udah hangus. Bisa diaktifin lagi gak ya ? Kata orang graparinya sih ga bisa

    BalasHapus
  33. Saya kontak ke Telkomsel via Twitter katanya utk Kartu As sudah tidak bisa, kelewat satu hari tetep expire, tidak bisa diaktifkan lagi.

    BalasHapus
  34. Punya saya gitu juga saya datangi ke grapari ktanya gak bisa kecewa banget saya padahal kartu udah saya pakai 10 thun lebih jadi kecewa saya pakai telkomsel

    BalasHapus
  35. Mas klo udah lewat 2 bulan bisa aktif lagi ga mas??

    BalasHapus
  36. waktu itu hp saya hilang, kebetulan hp itu pake kartu simpati. dan kartu itu saya pakai sbgi no wa(hp satu nya lagi). apa bsa gak yah kartu simpati saya itu aktif lagi?

    BalasHapus
  37. Kalau lewat 2 bulan hilang
    kartu as apa masih bisa di aktifkan kembali.?

    BalasHapus
  38. kemarin waktu ke GraPARI msh bs terima telp, & sms. tp disana kok bilang sudah tidak bs di aktifkan lg bos

    BalasHapus
  39. kalau habis pulsanya pemberitahuan melaui sms dari provider hanya 1 atau 2kali terkadang lupa sebaiknya bikin tanda/alarm yg terjadwal sesuai habisnya pulsa di hpnya itu sendiri alarm bunyi kalau kita blm isi pulsa.Alhamdulilah sejak th 2001 sampai saat ini lancar-lancar saja.semoga bermanfaat

    BalasHapus
  40. Maaf saya mau bertanya, kartu saya sudah dua bulan gak diisi pulsa dn gak bisa diisi pulsa lagi. apa itu solusinya ? saya udah ke grapari tetapi pihak grapari mengatakan kartunya gak bisa dipakai lagi ataupun diganti sama nomor yang sama. kira kira ada solusi lain gak ? help me please

    BalasHapus
  41. kasus yg sama menimpa saya, 10000% gak bisa klo reaftivasi kembali. Baru saja sy ke Grapari Telkomsel Klaten dan Yogya, disuruh migrasi ke HALO....

    BalasHapus
  42. Mas klo udah lewat 1 bulan bisa aktif lagi ga mas??

    BalasHapus